Strategi Pemasaran Produk Minuman “Ngopiboxs”
Berdasarkan Elemen 4P
1. Product
Produk
minuman Ngopiboxs adalah kopi yang dikreasikan dengan berbagai varian rasa agar
bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan yang merasa tertarik.
·
Es
Coco Preso, yaitu perpaduan espresso dan air kelapa
·
Es
Americano, yaitu es kopi hitam tanpa gula
·
Es
Kopi latte, yaitu perpaduan espresso dan latte
·
Es
Susu Matcha, yaitu perpaduan espresso dan krim matcha
· Es Kopi Susu, yaitu perpaduan espresso, susu dan gula aren
2. Place
Pemasaran
Ngopiboxs adalah dengan menggunakan ruko permanen yang dimodifikasi
sedimikian rupa agar menciptakan sebuah ciri khas tersendiri.
Lokasi kedai Ngopiboxs berada di tempat strategis yang berdekatan dengan pusat keramaian yakni taman balai kota dan memiliki lahan parkir berkapasitas 2 buah mobil dan 10 unit sepeda motor.
Yang membuat kedai Ngopiboxs berbeda dengan yang lain, kedai ini di desain menyerupai boxs peti kemas yang dikreasikan semaksimal mungkin dengan menambah spot-spot foto sehingga memberi kesan estetik.
Hal tersebut dilakukan untuk menarik minat konsumen agar bisa menciptakan Impulse Buying yaitu keputusan yang terjadi secara tiba-tiba dalam membeli sebuah produk.
3. Price
Harga yang diberikan untuk produk Ngopiboxs sangat bervariasi yakni mulai 15 ribu sampai dengan 20 ribu yang harga tersebut menyesuaikan dengan banyaknya campuran kopi.
4. Promotion
Ngopiboxs banyak melakukan promosi melalui media online. Karena selain jangkauan promosi yang luas, biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak.
Ngopiboxs juga melakukan promosi dengan memberi diskon pada momen tertentu, jadi tawaran diskon produk kedai hanya berlaku pada Hari Valentine contohnya dan momen tertentu lainnya.
Tidak
hanya itu, Ngopiboxs juga menyediakan pembayaran lewat e-wallet yang tentunya
memberikan banyak diskon seperti cashback.
untuk info lebih lanjut silahkan klik logo WA di bawah ini